Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Agama Stabat, Kami Siap Membangun Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

GUGATAN PERMOHONAN MANDIRI

Stabat, pa-stabat.go.id (15/05)

Dalam rangka pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas khususnya implementasi Area Penataan Tata Laksana dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, pada Rabu 15 Mei 2020, Wakil Ketua PA. Stabat selaku Ketua Pembangunan Zona Integritas melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap penggunaan sarana teknologi informasi untuk pelaksanaan administrasi perkantoran (e-office) dan pelaksanaan pelayanan publik.

Monitoring dan Evaluasi dilakukan terhadap seluruh aplikasi yang dibangun oleh Tim IT PA. Stabat, meliputi penggunaan aplikasi oleh masing-masing user, manfaat aplikasi serta perawatan aplikasi secara berkesinambungan. Ditemui Tim redaksi, Wakil Ketua PA. Stabat menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan monev ini diharapkan seluruh inovasi berupa aplikasi yang mendukung pelaksanaan tugas dan pelayanan publik dapat terus dipergunakan sesuai dengan fungsinya.

Seperti diketahui Tim IT PA. Stabat telah membangun beberapa aplikasi untuk mendukung pelaksanaan tugas dan pelayanan publik yaitu:

No Nama Inovasi Deskripsi Singkat Tanggal Pembuatan Tanggal Penerapan
1 Sistem Aplikasi Antrian Terpadu PA. Stabat (SAAT PAS) Digunakan untuk mengatur antrian seluruh pelayanan bagi masyarakat, mulai dari Meja Informasi, Pendaftaran Perkara, Pelaksanaan persidangan, Kasir, Pengambilan Salinan Putusan dan Akta Cerai dan Posbakum 1 Pebruari s/d 20 Mei 2018 29 Mei 2018 s/d sekarang
2 Sistem Aplikasi Survei Kepuasan Masyarakat (Si Sukma) Dipergunakan untuk melaksanakan survey Kepuasan Masyarakat 1 September s/d 29 Oktober 2017 30 Oktober 2017
3 Live Chat Digunakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang sifatnya komunikatif. Masyarakat dapat bertanya melalui website PA. Stabat, dimana pertanyaan akan langsung dijawab oleh petugas pada setiap hari dan jam kerja. 12 Agustus s/d 23 Agustus 2019 26 Agustus s/d sekarang
4 Quick Respons (QR) Code

QR Code merupakan

kode 2 Dimensi yang tercetak pada Akta Cerai yang diterbitkan oleh PA. Stabat yang apabila dilakukan pemindaian atas QR, maka akan muncul informasi berkaitan dengan penerbitan Akta Cerai

15 Juli s/d 31 Juli 2019 1 Agustus 2019
5 Informasi Virtual Informasi Virtual berupa layanan untuk memberikan informasi tentang penyelesaian perkara kepada masyarakat melalui SMS dan Whatsap di nomor 082360149618 1 Oktober s/d 15 Oktober 2019 16 Oktober 2019 s/d sekarang
6 Meja Gugatan Mandiri Disediakan personal computer, printer dan kertas bagi masyarakat yang akan membuat gugatan atau permohonan sendiri. Komputer diisi dengan contoh format surat gugatan dan permohonan. Masyarakat dapat membuat sendiri gugatan atau permohonannya dan langsung mencetaknya tanpa dipungut biaya. Saat ini telah dilengkapi dengan aplikasi gugatan online 1 Oktober s/d 4 Oktober 2019 7 Oktober 2019 s/d sekarang
7 Sistem Informasi Intanet PA. Stabat

Aplikasi dipergunakan untuk kepentingan administrasi kesekretariatan meliputi surat masuk dan surat keluar dimana Pejabat terkait akan menerima notifikasi apabila terdapat surat masuk dan dapat langsung memberikan tanggapan melalui whatsapp

Aplikasi ini juga dipakai untuk membuat surat izin keluar kantor yang dipergunakan oleh seluruh Hakim dan pegawai PA. Stabat.

17 s/d 28 Pebruari 2020 9 Maret 2020

Gambar:

Sistem Aplikasi Antrian Terpadu PA. Stabat (SAAT PAS) Sistem Aplikasi Survei Kepuasan Masyarakat (Si Sukma)
Live Chat Quick Respons (QR) Code
Informasi Virtual Meja Gugatan Mandiri
 
Sistem Informasi Intanet PA. Stabat  

Quick Search

Sosial Media

  • Benner-Pelantikan-ketua2.jpg
  • Benner-Pelantikan-WK-baru.png
  • Pelantikan-Amar-Sofyan.jpg
  • Pelantikan-Kurniawan.jpg