Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Agama Stabat, Kami Siap Membangun Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Stabat, pa-stabat.go.id (18/09)

Pengadilan Agama Stabat kembali mengikuti Pembinaan dan Pengawasan berkelanjutan yang dilaksanakan oleh PTA Medan secara virtual  melalui zoom meeting pada Jum’at (18/09/2020). Pembinaan diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan Hakim Pengadilan Agama Stabat

Narasumber pada Pembinaan kali ini adalah  Dr. H. Zulkarnain, SH, MH, Wakil Ketua PTA Medan. Dalam arahannya Wakil Ketua PTA Medan menyampaikan agar seluruh aparatur Pengadilan Agama tetap konsisten  untuk menjadikan pelaksanaan 5 R  sebagai mind set and culture set seluruh aparatur Pengadilan Agama. Implementasi 5 R terdiri dari Resik, Ringkas, Rapi, Rajin dan Rawat. Implementasi 5 R yang baik oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama dapat meningkatkan kualitas hasil kerja yang baik juga.

Disamping itu, Wakil Ketua PTA Medan juga menekankan perlunya menjaga penampilan fisik seluruh aparatur Pengadilan Agama. Untuk penampilan fisik, 4 pilar harus menjadi contoh bagi aparatur lainnya di satker yang bersangkutan. Selanjutnya Wakil Ketua PTA Medan juga menyampaikan agar Hakim dapat membuat putusan yang berkualitas, dikarenakan Putusan adalah mahkota seorang Hakim. Berkaitan dengan putusan, Beliau juga menyarankan agar masing-masing Pengadilan Agama di Wilayah PTA. Medan memiliki template sendiri minimal template relaas, Berita Acara Sidang dan Putusan.

Pembinaan diakhiri dengan tanya jawab antara peserta pembinaan dengan Wakil Ketua PTA. Medan. Ditemui Tim Redaksi, Ketua PA. Stabat, Dr. Hj. Sakwanah, S. Ag, SH, MH menyampaikan bahwa pembinaan ini adalah merupakan program PTA. Medan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Pengadilan Agama di wilayah hukum PTA. Medan.

Quick Search

Sosial Media

Pilih Bahasamu

  • PA-STABAT.jpg
  • welcome-little-one.jpg